Batik Air Gratiskan Tes Antigen untuk Rute Domestik

Batik Air Gratiskan Tes Antigen untuk Rute Domestik
Batik Air (Sumber: dok. Lion Air)

Maskapai penerbangan Batik Air menyediakan uji kesehatan rapid test antigen gratis. Layanan ini efektif berlaku mulai 1 Maret 2021 hingga pemberitahuan selanjutnya.

Sebagaimana dikutip dari keterangan resmi Lion Air, rapid tes gratis berlaku untuk semua penerbangan domerstik pada rute Batik yang dilayani pulang pergi (PP). Beberapa rute tersebut antara lain,

1. Jakarta – Medan
2. Medan – Jakarta
3. Jakarta – Padang
4. Padang – Jakarta
5. Jakarta – Pekanbaru
6. Pekanbaru – Jakarta
7. Jakarta – Palembang
8. Palembang – Jakarta

Untuk mendapatkan fasilitas rapid gratis tersebut, ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Yang pertama, promo ini hanya berlaku pada calon penumpang yang mempunyai tiket penerbangan Batik Air. Adapun tiket tersebut haruslah tiket yang dipesan mulai tanggal 1 Maret 2021 dan seterusnya, serta memiliki periode penerbangan dari 1 Maret 2021 dan seterusnya. 

Syarat kedua, calon penumpang harus memiliki voucher rapid test antigen. Voucher tersebut bisa diperoleh bersamaan ketika melakukan pembelian
atau pemesanan tiket (issued ticket).

Apabila pembelian dilakukan secara online di situs resti Batik Air atau online agent lainnya, calon penumpang harus memilih menu "Layanan Rapid Test". Jika pembelian tiket dilakukan secara offline, pelanggan wajib menyampaikan bahwa mereka ingin mendapat voucher tersebut.

Pelaksanaan test antigen gratis ini pun harus dilakukan di fasilitas kesehatan yang masuk dalam jaringan Batik Air. Saat pemeriksaan di faskes, pelanggan wajib menunjukkan voucher tersebut. 

Sementara itu, bagi calon penumpang yang sudah memiliki tiket pesawat Batik Air (tiket dipesan dan diterbitkan mulai 01 Maret 2021) dan belum melaksanakan Rapid Test Antigen Covid-19, maka untuk mendapatkan voucher Rapid Test Antigen Covid-19 dengan cara,

a. Mengisi atau memasukkan (input) kode pemesanan tiket (booking code) pada www.batikair.com
b. Alternatif menunjukkan kode pemesanan melalui kantor penjualan Lion Air Group.

Batuk Air berharap dengan program tersebut, tren permintaan pernerbangan akan meningkat. Sehingga turut mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Baca juga: Bandara Soetta Segera Lakukan Digitalisasi Surat Bebas Covid, Begini Alurnya!