Bank Mandiri Bidik Pelaku UKM Baru di Segmen Perdagangan

Bank Mandiri Bidik Pelaku UKM Baru di Segmen Perdagangan

Melalui program Mandiri Dagang Untung yang berlangsung April-Oktober 2017, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali menggaet nasabah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) baru di segmen perdagangan.

Direktur Distributions Bank Mandiri Hery Gunardi, seperti yang dikutip dari Metrotvnews.com, Jumat (8/12/2017), menjelaskan, program ini merupakan bentuk apresiasi kepada nasabah UKM perdagangan yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Mandiri sebagai mitra perbankan dalam mengembangkan usaha.

Menurutnya, per Oktober 2017, jumlah nasabah UKM perdagangan Perseroan mencapai lebih dari 67.365 nasabah. Meningkat dari periode yang sama tahun lalu sebesar 46.5% dan dengan rata-rata dana mengendap meningkat 25.5%.

“Selain dana mengendap, kami juga gembira karena Mandiri Dagang Untung juga telah meningkatkan transaksi yang dilakukan pedagang melalui Bank Mandiri. Buktinya, transaksi nasabah UKM perdagangan secara year on year (YoY) per Oktober 2017 tercatat tumbuh 22.7%," ucap Hery.

Pihaknya cukup optimis dengan keberhasilan program Mandiri Dagang Untung mengingat sejak pertama kali dihelat pada 2012, program ini terus mendapatkan respons yang baik dari para pedagang di lokasi perhelatan.

Menyikapi hal ini, Executive Vice President Region III/Jakarta 1 Aquarius Rudianto, seperti yang dikutip dari Sindonews.com, Sabtu (9/12/2017), menambahkan, program ini merupakan bentuk apresiasi mandiri bagi nasabah yang sudah menggunakan transaksi-transaksinya lewat Bank Mandiri.

“Bahwa pesta poin ini akan terus berlanjut. Program-program ini akan terus dilanjutkan. Dan nasabah akan dapat nilai lebih,” ungkapnya.

Adapun di tahun depan, tambah dia pihaknya telah merencanakan untuk dapat menggelar event serupa dengan menjangkau lebih banyak peserta.

“Kami berharap dapat meningkatkan hadiah yang dapat dibawa pulang pemenang, baik dari sisi kuantitas, maupun kualitas,” katanya.

Sebagai informasi, Program Mandiri Dagang Untung adalah pengumpulan poin nasabah hasil dari transaksi dan penempatan dana yang kemudian dijadikan alat penukaran hadiah melalui mekanisme lelang. Program ini dihelat di beberapa lokasi di Indonesia, yakni Palembang, Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya dan Pontianak.(IDR)