Bank Bukopin Salurkan Bantuan CSR Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19 Di Balikpapan

Bank Bukopin Salurkan Bantuan CSR Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19 Di Balikpapan

Balikpapan, 27 April 2020 - Di tengah kondisi pandemi virus Corona (COVID-19), Bank Bukopin berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19.

Dalam situasi penuh keprihatinan, kejadian luar biasa akibat penyebaran COVID-19 saat ini, Bank Bukopin konsisten mendukung pemerintah dalam menanggulangi bersama bencana pandemi ini. Selain memastikan kebutuhan transaksi nasabah berjalan normal, Bank Bukopin juga berempati mendalam kepada para korban dan petugas medis yang saat ini tengah berjuang melawan pandemi COVID-19.

Dukungan Bank Bukopin kali ini diimplementasikan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Bank Bukopin bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Kalimantan Timur menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok (sembako) yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan telur kepada masyarkat sekitar yang terdampak pandemi COVID-19. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Branch Manager Balikpapan Yusuf Wibisono kepada Walikota Balikpapan Rizal Efendi.

Branch Manager Balikpapan Yusuf Wibisono mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah kota setempat yang telah menyiapkan skema bantuan sosial berupa paket sembako yang ditujukan kepada masyarakat miskin, UMKM, pekerja di sektor informal, petani, dan nelayan yang terkena dampak pandemi COVID-19.

“Bank Bukopin berharap penyaluran bantuan sembako tersebut dapat ikut meringankan beban masyarakat yang harus menghadapi kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19,” ujar Yusuf seusai penyerahan bantuan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dandim 0905 Balikpapan Kolonel I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Andi Sri Juliarty, Wakapolres Balikpapan AKBP Sefril Sesa, Kepala Dinas Sosial Purnomo, dan Kepala Dinas Kementerian Komunikasi & Informatika RI Sutadi.

Selain melalui Pemda, Bank Bukopin juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga di sekitar kantor cabang.

Sebelumnya di Jakarta, Bank Bukopin menyalurkan donasi bantuan kepada RS Kanker Dharmais dan RS Jantung Harapan Kita berupa alat pelindung diri (APD) dan masker medis untuk melindungi para petugas medis sebagai garda terdepan yang selalu siaga mempertaruhkan nyawa demi memperjuangkan kehidupan para pasien positif COVID-19.  Bantuan diserahkan oleh Branch Manager Jakarta S. Parman Arief Hartono kepada Direktur Utama RS Jantung Harapan Kita dan Plt. Direktur Utama RS Kanker Dharmais DR. dr. Iwan Dakota, Sp.JP(K), MARS.

Bank Bukopin juga telah menyalurkan bantuan CSR kepada sejumlah kalangan masyarakat melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Kamis 23 April 2020 di Gedung Nusantara III Kompleks DPR/MPR RI yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank Bukopin Eko Rachmanysah Gindo kepada Ketua DPR RI Puan Maharani.

Bantuan dari Bank Bukopin terdiri dari 9.000 paket sembako dan diberikan kepada berbagai kalangan masyarakat, diantaranya petugas kebersihan di lingkungan DPR/MPR RI, Marbot Masjid, buruh proyek, pengemudi, Ojek daring, hingga petugas taman dan pemadam kebakaran.

Melalui Bantuan tersebut Bank Bukopin berharap dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus, sekaligus meringankan beban yang terjadi akibat pandemi COVID-19.

Tentang Bank Bukopin

PT Bank Bukopin Tbk (“Bank Bukopin”) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan. Didirikan pada tanggal 10 Juli 1970 dengan nama Bank Umum Koperasi Indonesia, Bank Bukopin tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2006 dengan kode emiten BBKP.

Bank Bukopin merupakan bank yang fokus pada segmen ritel, yang terdiri dari segmen Konsumer dan  UKM serta didukung oleh segmen Komersial. Sesuai dengan misi “Memahami dan Memberi Solusi kepada Nasabah”, Bank Bukopin senantiasa melakukan inovasi dan peningkatan layanan kepada para nasabah dengan melakukan modernisasi infrastruktur TI serta menyiapkan beragam produk dan layanan berbasis perbankan digital seperti aplikasi Bukopin Mobile, B Wallet, dan aplikasi perbankan digital Wokee.

Per 30 Maret 2020, saham Bank Bukopin dimiliki oleh Bosowa Corporindo (23,4%), KB Kookmin Bank (22,0%), Negara Republik Indonesia (8,9%), Koperasi Pegawai Bulog Seluruh Indonesia/KOPELINDO (5,2%), dan Masyarakat (40,4%). Bank Bukopin beroperasi di 24 provinsi, dengan 43 kantor cabang utama, 175 kantor cabang pembantu, 153 kantor kas, 9 Kantor Fungsional, 25 Payment Point, dan 832 unit ATM, serta tergabung dalam jaringan ATM Prima dan ATM Bersama.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Meliawati
Sekretaris Perusahaan
PT Bank Bukopin Tbk
Email: corsec@bukopin.co.id;
Telp. + 6221-7988266; Hp. + 6282110448877
www.bukopin.co.id