Bank BJB dan RNI Sinergi Jasa Layanan Perbankan

Bank BJB dan RNI Sinergi Jasa Layanan Perbankan
Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank BJB dengan B. Didik Prasetyo selaku Direktur Utama PT RNI/ Sumber: RNI

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (bank bjb) bersama PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) menandatangani kerja sama dalam bidang Jasa Layanan Perbankan. Penandatanganan dilakukan oleh Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank BJB dengan B. Didik Prasetyo selaku Direktur Utama PT RNI di Jakarta, baru-baru ini.

"Kerja sama antara bank BJB dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia ini akan diperluas terkait penyediaan fasilitas kredit serta penggunaan fasilitas Internet Banking Corporate bank BJB. Ini akan mempermudah pengelolaan keuangan PT Rajawali Nusantara Indonesia," kata Yuddy dalam keterangan resminya, Jumat 2 Juli 2019.

Menurut Yuddy, penandatanganan nota kesepahaman ini dalam rangka meningkatkan sinergi bisnis bank BJB dengan RNI. Kerja sama ini juga payung bagi kerja sama-kerja sama lain yang akan ditindaklanjuti pada Perjanjian Kerja Sama produk-produk perbankan lainnya.

Baca juga: Banyak Aset Lahan Menganggur, RNI Mulai Fokus Ekspansi Bisnis Properti

Yuddy melanjutkan, banyak ruang lingkup kerja sama lainnya yang dapat dilaksanakan selain funding dan landing. Meliputi sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

“Mulai dari pemasangan Automatic Teller Machine (ATM), Electronic Data Capture (EDC), payroll service, sistem Pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi misalnya host to host (H2H), dan Jasa layanan Perbankan lainnya,” tuturnya.

Selain itu, banyak potensi bisnis yang bisa dikembangkan ke depannya. Misalnya bank BJB menjadi salah satu mitra RNI dan anak perusahaan dalam hal penempatan dana di Giro maupun Deposito. Penyediaan fasilitas kredit seperti Kredit Modal Kerja, Kredit Investasi dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta fasilitas kredit pegawai untuk sekitar 11.000 Karyawan.

Diketahui, RNI merupakan nasabah eksisting bank BJB, di mana melalui anak perusahaannya yakni PT. PG Rajawali II telah melakukan Perjanjian Kerja Sama dalam hal penempatan dana dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) terkait pemberian kredit budi daya tebu.

Baca juga: RNI Catatkan Pencapaian Produksi Gula Sebesar 250 Ribu Ton