Bank Amar Kenalkan Sejumlah Simpanan Digital

Bank Amar Kenalkan Sejumlah Simpanan Digital
Nasaban Bank AMAR mendapatkan penawaran produk digital/Sumber: Bank AMAR

PT Bank Amar Indonesia Tbk (AMAR) memperkenalkan sejumlah produk digital guna menopang kinerja intermediasi, seperti simpanan digital bertajuk Tunaiku Invest yang bisa dimulai dengan minimum simpanan Rp100.000, yaitu simpanan berjangka bertajuk Max, dan tabungan Flex di awal tahun ini.

Direktur Utama Bank Amar Vishal Tulsian menjelaskan, Tunaiku Invest memberikan bunga paling tinggi di Indonesia kini.

 “Karena baru diluncurkan kami juga memberikan bunga promo sebesar 10% yang akan kami berikan beberapa bulan saja,” kata Vishal Tulsian dalam keterangan resmi, Kamis 9 Januari 2020.

Bank Amar tetap memberikan bunga yang tinggi walaupun masa promo berakhir. Tunaiku Invest Max menawarkan bunga 9% untuk masa simpanan 7-12 bulan, 8% untuk masa simpanan 4-6 bulan, dan 7,5% untuk masa simpanan 1-3 bulan.

Untuk Tunaiku Invest Flex memberikan bunga 5% yang bisa diterima nasabah per harinya.

Dengan bunga tinggi, likuiditas Bank Amar juga diharapkan bisa melonggar. Maklum, rasio loan to deposit ratio (LDR) Bank Amar tercatat masih tinggi, per September 2019 mencapai 118,55%.

Walaupun begitu, rasio tersebut sejatinya mulai menurun dibandingkan September 2018 yang mencapai 146,42%.

Tercatat, hingga Desember 2019, pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) Bank Amar tercatat lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan kreditnya.

Dari laporan belum teraudit, DPK perseroan tumbuh 67,02% (yoy) menjadi Rp1,83 triliun, sedangkan kredit tumbuh 50,69% (yoy) menjadi Rp2,05 triliun.