Astra Financial Donasikan Ambulance Untuk Rumah Sakit St. Carolus

Astra Financial Donasikan Ambulance Untuk Rumah Sakit St. Carolus
Sumber: ACC

Jakarta: Astra Financial Divisi Jasa Keuangan PT Astra International Tbk secara simbolis menyerahkan bantuan Ambulance Gawat Darurat kepada Rumah Sakit Saint Carolus (RSSC) sebagai komitmen Astra Financial untuk dapat memberikan manfaat dan membantu Indonesia serta merupakan bagian dari program kontribusi sosial Astra, yaitu Astra untuk Indonesia yang sehat.

Sebagai implementasi dari program kontribusi sosial yang berfokus pada 4 pilar, yaitu bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan dan kewirausahaan, Director in charge (DIC) Astra Financial, Suparno Djasmin, menyerahkan donasi secara simbolis kepada Rudyan Kopot, S.E, MBA., Ketua Perkumpulan Perhimpunan St. Carolus Vereeniging (PPSC) dan Dr. JB Endrotomo Sumargono Sp.OT, Direktur Utama RSSC melalui media virtual (video conference).

Dengan semakin tingginya persebaran pandemik Covid-19 ini, bantuan di bidang kesehatan merupakan prioritas Astra Financial, rumah sakit dan tenaga medis yang menjadi garda paling depan sedapat mungkin didukung agar bisa melayani dan membangkitkan harapan serta menyelamatkan semakin banyak orang, salah satunya dengan penambahan 1 unit Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis yang diperlukan agar pelayanan semakin cepat dan responsif, bantuan kepada RS St. Carolus ini sejalan dengan misi Astra Financial untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia," ungkap Suparno Djasmin. RS St. Carolus merupakan institusi kesehatan Katolik pertama di Indonesia yang mulai beroperasi pada tahun 1919 yang diprakarsai oleh Keuskupan Agung Jakarta.

Selain melalui Video conference, acara serah terima ambulance secara fisik juga dilaksanakan dengan peserta terbatas di Instalasi Gawat Darurat RS St. Carolus, dan dihadiri Astra Financial yang diwakili oleh Adi Sepiarso (Chief Astra Financial) dan Yulian Warman (Koordinator Komunikasi Astra Financial), dan juga perwakilan dari RS St Carolus diwakili oleh Rudyan Kopot, S.E, MBA., dan Dr. JB Endrotomo Sumargono beserta jajaran manajemen, PPSC serta Keuskupan Agung Jakarta.

"Kami berterima kasih kepada Astra Financial atas perhatian dan sumbangan kepada RS St Carolus berupa satu unit mobil Ambulance Gawat Darurat lengkap dengan peralatan medis seperti Ventilator (alat mesin bantu nafas) dan Defibrilator (alat kejut listrik utk gawat jantung). Tipe ambulance ini, pertama kali ada di RS St Carolus. Sumbangan ini sangat membantu RS St Carolus dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih cepat, terutama di saat kondisi darurat Covid-19 yang terjadi saat ini." Ungkap Rudyan Kopot dalam sambutannya melalui Video conference yang diikuti oleh jajaran manajemen Astra dan Astra Financial, RS St Carolus, PPSC dan Keuskupan Agung Jakarta.

"Sebelumnya, Astra, sebagai induk dari Astra Financial pada tahun 2015 telah mendonasikan Rp 10 miliar kepada PPSC untuk membangun Gedung Medik Carolus Borromeus, dilanjutkan dengan bantuan sumbangan dalam kegiatan Jubille 100 tahun Carolus Borromeus di Indonesia. Besar harapan kami, sumbangan dari Astra Financial ini, dapat dikembangkan dengan kerjasama Healthcare Strategic di Rumah Sakit St. Carolus," tutur Adi Sepiarso.


Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Yulian Warman

Koordinator Komunikasi Astra Financial
P : +62 815-1052-2237
E : yulian.warman@fifgroup.astra.co.id
W: www.astrafinancial.co.id/giias

 

Tentang RS St Carolus

Rumah Sakit St Carolus mulai beroperasi pada tahun 1919 dan merupakan institusi kesehatan katolik pertama di Indonesia, diprakarsai oleh 3 pilar dalam karya pelayanan kesehatan yaitu Keuskupan Agung Jakarta, Kongregasi Suster Suster Cinta Kasih St Carolus Borromeus dan kelompok awam, dilanjutkan dengan pengembangan Klinik Pratama baik yang ada di Jakarta, termasuk di kepulauan Nias.

Tentang PT Astra International Tbk

PT Astra International Tbk didirikan di Jakarta pada tahun 1957 sebagai sebuah perusahaan perdagangan umum dengan nama Astra International Inc. Pada tahun 1990, dilakukan perubahan nama menjadi PT Astra International Tbk. Astra telah mengembangkan bisnisnya dengan menerapkan model bisnis yang berbasis sinergi dan terdiversifikasi pada tujuh segmen usaha, terdiri dari: 1) Otomotif, 2) Jasa Keuangan, 3) Alat Berat, Pertambangan, Konstruksi & Energi, 4) Agribisnis, 5) Infrastruktur dan Logistik, 6) Teknologi Informasi dan 7) Properti.

Tentang Astra Financial

Astra Financial bermula ketika tahun 1981 Astra International Tbk. membeli saham mayoritas PT. Maskapai Asuransi Buana atau Asuransi Astra yang didirikan pada 1957. Seiring dengan perkembangan usahanya, Astra Financial saat ini memiliki beberapa lembaga jasa keuangan yang terdiri dari Pembiayaan, Asuransi, Perbankan, Modal Ventura, Dana Pensiun dan Teknologi Keuangan.

11 lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial, antara lain:

  1. ACC merek dari PT Astra Sedaya Finance yang menawarkan pembiayaan mobil segala merek.
  2. TAF merek dari PT Toyota Astra Financial Services yang menawarkan pembiayaan mobil Toyota, Daihatsu, dan Lexus.
  3. Asuransi Astra merek dari PT Asuransi Astra Buana yang menawarkan produk dan layanan asuransi umum berupa perlindungan asuransi kendaraan bermotor (Garda Oto dan Garda Motor), kesehatan (Garda Medika) dan usaha komersial.
  4. PermataBank merek dari PT Bank Permata Tbk yang menawarkan rangkaian produk dan jasa perbankan yang komprehensif untuk memenuhi kebutuhan nasabah individu dan keluarga, serta memberikan layanan bagi nasabah korporasi dan institusi.
  5. FIFGROUP merek dari PT Federal International Finance yang merupakan pembiayaan sepeda motor merek Honda (FIFASTRA) dan beragam pembiayaan konsumen.
  6. Astra Life merek dari PT Astra Aviva Life yang menyediakan produk asuransi jiwa yang komprehensif berupa asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unitlink).
  7. SANFinance merek dari PT Surya Artha Nusantara Finance yang fokus usahanya pada pembiayaan alat berat.
  8. Komatsu Astra Finance (KAF) dari PT Komatsu Astra Finance yang menyediakan solusi pembiayaan alat berat merek Komatsu di Indonesia dan produk pendukungnya yang dipasarkan oleh PT United Tractors Tbk. (UT).
  9. Astra Ventura merek dari PT Astra Mitra Ventura yang menyediakan fasilitas pembiayaan dan penyertaan modal yang disertai dengan aktivitas pendampingan kepada Debitur Dan Pasangan Usaha.
  10. Dana Pensiun Astra yang menyelenggarakan Program Pensiun Manfaat Pasti dan Program Pensiun Iuran Pasti untuk Karyawan Astra
  11. Maucash merek dari PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) menawarkan produk pinjaman yang dapat diakses melalui aplikasi mobile kepada konsumen ritel dan juga menyediakan solusi finansial berbasis teknologi kepada konsumen korporasi.