ANTAM Raih Penghargaan Best Non-Financial Sector Dan Top 50 Emiten Big Cap

ANTAM Raih Penghargaan Best Non-Financial Sector Dan Top 50 Emiten Big Cap
The 11th Corporate Governance Conference & Award 2019/Sumber: ANTAM

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) kembali meraih penghargaan dalam ajang The 11th Corporate Governance Conference & Award 2019 yang diselenggarakan oleh Indonesia Institute for Corporate Directorship (IICD). Penghargaan diterima oleh Direktur Keuangan ANTAM, Dimas Wikan Pramuditho, baru-baru ini.

ANTAM mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Non-Financial Sector dan Top 50 The Biggest Market Capitalization Public Listed Companies.

Direktur Keuangan ANTAM, Dimas Wikan Pramuditho mengatakan, ANTAM senantiasa berkomitmen mengimplementasikan prinsip Good Corporate Governance (GCG) yang baik dengan tujuan untuk memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan pemangku kepentingan perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada perusahaan untuk terus menerapkan praktik GCG di lingkungan perusahaan dan meningkatkan keterbukaan informasi yang transparan dan akuntabel kepada pemegang saham sebagai faktor pendukung kesuksesan dalam kegiatan operasi ANTAM," jelas Dimas Wikan Pramuditho dalam keterangan resmi, Kamis 24 Oktober 2019.

Sebagai informasi, The 11th Corporate Governance Conference & Award 2019 merupakan penghargaan yang diberikan oleh IICD kepada emiten-emiten yang telah mengimplementasikan prinsip dan praktik-praktik tata kelola perusahaan yang baik dengan metode penilaian Asean CG Scorecard  OECD (The Organisation for Economic Co-operation and Development).

Instrumen Asean CG Scorecard merupakan pengembangan dari OECD Principle on CG yang meliputi: (1) hak-hak pemegang saham; (2) perlakuan yang setara terhadap pemegang saham; (3) peran pemangku kepentingan; (4) pengungkapan dan transparansi; dan (5) tanggung jawab dewan.

Baca juga: Antam Sabet 2 Penghargaan dari Kementerian ESDM