Antam Buka Peluang Karir Bagi Fresh Graduate

Antam Buka Peluang Karir Bagi Fresh Graduate
Ilustrasi karyawan Antam (Sumber: dok. Antam)

PT Aneka Tambang (Persero) Tbk kembali membuka peluang karir melalui Antam Fresh Graduate Program (AFGP). Perusahaan milik negara yang sudah berdiri sejak tahun 1968 ini membuka seleksi AFGP hingga tanggal 29 September nanti.

Program AFGP sendiri merupakan program permagangan yang digelar oleh Antam bagi lulusan terbaik bangsa. Metode pembelajaran yang digunakan dalam program tersebut adalah pembelajaran yang inovatif yang terdiri dari teori di kelas dan on the job training.

Untuk mengikuti seleksi ini, peserta harus sudah lulus dari perguruan tinggi dengan akreditasi B di jurusan terkait. Adapun lulusan yang boleh mendaftar adalah lulusan D4 dan juga S1 dengan minimal IPK sebesar 3,00 dari angka maksimal 4,00.

Baca juga: ANTAM Sabet 2 Penghargaan Bergengsi Sekaligus

Dalam seleksi Batch V ini, Antam memberikan kesempatan bagi lulusan dari beberapa jurusan antara lain Akuntansi, Manajemen, Pemasaran, Teknik Geodesi, Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Sipil, Teknik Metalurgi, Politik, Psikologi dan jurusan-jurusan lainnya. Sementara itu, untuk kandidat lulusan S1, perseroan mensyaratkan umur maksimal tak lebih dari 25 tahun dan untuk lulusan S2, umur maksimal adalah 27 tahun.

Keterampilan berbahasa Inggris baik secara oral maupun tulisan juga diwajibkan bagi kandidat. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk mendaftar pastikan kalian memiliki sertifikat kemampuan berbahasa Inggris. Untuk sertifikat TOEFL, nilai minimal yang harus dicapai adalah 500, untuk TOEIC 605 dan ILTS minimal 5.5.

Dilansir dari situs resmi rekrutmen Antam, terdapat dokumen-dokumen yang harus disiapkan pelamar sebelum mendaftar. Dokumen tersebut adalah KTP, CV terbaru, Ijazah, Transkrip Nilai, Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris dan Sertifikat Penghargaan jika memang ada.

Jika nantinya kandidat lolos seleksi administrasi, proses seleksi selanjutnya adalah tes online, video screening, tes psikologi, wawancara dan medical check up. Upperliners tertarik? Cara lengkap untuk melamar posisi ini dapat dilihat pada tab peluang karir situs resmi Antam.

Baca juga: Januari-Mei 2019, Produksi Bijih Nikel Antam Naik 25%