Angkasa Pura Airports Gelar Pasar Sembako Murah untuk Warga Boyolali

Angkasa Pura Airports Gelar Pasar Sembako Murah untuk Warga Boyolali
Penyerahan paket sembako murah secara simbolis. (Sumber: ap1.co.id)

PT Angkasa Pura I atau yang dikenal sebagai Angkasa Pura Airports menyelenggarakan Pasar Murah di Kecamatan Selo dan Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (16/08). BUMN pengelola bandara tersebut menyediakan paket sembako senilai 100 ribu rupiah dan dijual dengan harga 25 ribu rupiah saja.

Adapun paket yang disediakan berjumlah 2.000 unit dan berisi kebutuhan bahan pokok di antaranya 2 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 500 gram garam, 840 gram sarden, dan 1 kilogram terigu.

Baca juga: Terminal 3 Soekarno-Hatta Kini Punya Coworking Space Premium

Pasar murah tersebut digelar sebagai salah satu bentuk perayaan menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2019. Selain itu, acara ini juga menjadi bagian dari gerakan BUMN untuk Negeri yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Sebagai BUMN, Angkasa Pura Airports juga memiliki peran sosial untuk membantu masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan dengan memberikan bantuan kebutuhan dasar mereka. Salah satunya dengan penyediaan paket sembako murah,” ungkap Faik Fahmi, Direktur Utama Angkasa Pura Airports.

Selanjutnya, hasil penjualan paket sembako tersebut akan disumbangkan kepada rumah ibadah di wilayah setempat dalam bentuk sarana atau prasarana. Selain itu, bisa juga digunakan untuk membangun fasilitas umum seperti sanitasi, sekolah, ataupun perbaikan jalan.

Selain pasar murah, Angkasa Pura Airports juga memberikan bantuan kebutuhan dasar lainnya seperti sarana air bersih, sarana MCK, sambungan listrik, serta rumah. Bantuan tersebut diberikan kepada warga di Boyolali, Semarang, dan Klaten.

Baca juga: AP II: Proyek Runway Ketiga Bandara Soetta Sudah Tuntas 100 Persen