Airbus Pilih Jean Marc Nasr Pimpin Pasar Asia Pasifik

Airbus Pilih Jean Marc Nasr Pimpin Pasar Asia Pasifik
Pesawat Airbus (Sumber: Airbus)

Airbus resmi menunjuk Jean Marc Nasr sebagai President Airbus Asia Pacific yang efektif per 1 Januari 2019. Ia menggantikan Pierre Jaffre yang telah memimpin Airbus di kawasan Asia Pasifik untuk 18 tahun terakhir.

Jean Marc Nasr juga akan memegang posisi Head of Regional Sales Asia-Pacific untuk Airbus Defence and Space di wilayah Tiongkok dan India. Dalam jabatannya ini, Jean bertanggung jawab untuk penjualan ragam produk pertahanan dan antariksa Airbus.

Sebelumnya, Jean-Marc Nasr mengembang Head of Regional Sales for the Middle East, Africa, France and the UK untuk Airbus Defence and Space. Serta pernah memegang jabatan Executive Director of Airbus Defence and Space France.

Baca Juga: TNI AU Kembali Beli 8 Helikopter Airbus Rakitan PTDI

Jean-Marc dinilai berpengalaman dalam memimpin lini bisnis secure network, sistem terintegrasi, serta keamanan siber.

“Dengan kemampuan manajemen, pencapaian komersial, dan pengalaman internasionalnya yang telah terbukti, Jean-Marc Nasr merupakan pilihan tepat membangun bisnis kami di kawasan yang paling penting bagi seluruh lini bisnis Airbus," ujar Airbus Executive Vice President Strategy and International Patrick de Castelbajac.

Ia menegaskan, Jean Marc Nasr akan bertanggung jawab untuk strategi, pengelolaan industri, serta operasional bisnis Airbus di wilayah Asia Pasifik.

"Ia juga akan bertanggung jawab untuk mempercepat penerapan kebijakan one roof perusahaan, mengintegrasikan berbagai entitas bisnis Airbus di pasar-pasar utama," ujarnya dalam siaran persnya, Senin, 14 Januari 2018.

Asia Pasifik dinilai Airbus menjadi salah satu wilayah yang paling cepat pertumbuhannya. Pada 2017 total pesanan mencapai 33 persen dari seluruh total pesanan. Total ada lebih dari 3.400 pesawat Airbus beroperasi dengan sekitar 100 maskapai dan jumlah pesanan pesawat anyar 2.400 pesawat.

Penjualan dan Pengiriman Pesawat Airbus