Ada Peluang Karir untuk 4 Posisi di Perkebunan Nusantara Group

Ada Peluang Karir untuk 4 Posisi di Perkebunan Nusantara Group
Ilustrasi PTPN (Sumber: dok.PTPN)

Grup PT Perkebunan Nusantara (PTPN), BUMN yang bergerak di bidang pertanian, saat ini tengah membuka peluang karir untuk berbagai posisi. Terdapat empat posisi yang tersedia yakni Asisten Bidang Tanaman, Asisten Bidang Teknik Pengolahan, Asisten Bidang Keuangan dan Asisten Bidang Umum.

Untuk mengisi lowongan tersebut, Perseroan membutuhkan kandidat yang berusia maksimal 28 tahun pada 1 November 2020. Mereka juga harus sudah lulus perguruan tinggi baik itu strata satu (S1) ataupun diploma empat (D4).

Selain telah lulus, pelamar juga harus memenuhi nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal. Untuk Perguruan Tinggi Negeri, nilai IPK minimalnya adalah 2,75 dari skala 4,00. Sementara untuk Perguruan Tinggi Swasta, nilai IPK tidak boleh kurang dari 3,00 dari skala 4,00.

Untuk jurusan perkuliahan, setiap posisi memiliki kriterianya masing-masing. Misalnya untuk Asisten Bidang Tanaman, talen yang dicari adalah lulusan dari jurusan Agribisnis, Agronomi, Budidaya Pertanian, Budidaya Tanaman, Hama Penyakit Tanaman, Ilmu Tanah dan jurusan lain terkait pertanian.

Terkait persyaratan jurusan tersebut, informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui situs resmi rekrutmen PTPN. Proses dan tata cara pendaftaran pun dapat dilihat di laman tersebut. Bagi upperliners yang berminat mendaftar, lowongan ini dibuka hingga tanggal 29 Juli 2020. 

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Pertanian, BUMN Klaster Pangan Garap Corporate Farming