5 Haltenya Tak Lagi Terendam Banjir, Transjakarta Beroperasi Normal di Semua Koridor

5 Haltenya Tak Lagi Terendam Banjir, Transjakarta Beroperasi Normal di Semua Koridor
Ilustrasi Transjakarta (Sumber: IG @pt_transjakarta)

Transjakarta sudah mulai beroperasi secara normal di semua koridor di hari Senin, 6 Januari 2020 atau 5 hari pasca banjir yang melanda Jakarta. Di berbagai koridor, bus Transjakarta berjalan dengan rute normal tanpa ada pengalihan sama sekali.

"Semua layanan sudah beroperasi normal kembali sejak kemarin, Minggu 5 Januari 2020 tepat pukul 10.30 WIB. Jadi mulai hari ini, layanan Transjakarta sudah Normal secara menyeluruh," terang Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris dan Humas PT Transportasi Jakarta.

Ia pun menambahkan bahwa selain beroperasi normal di 220 rute, Transjakarta juga melayani penumpang selama 24 jam.

Nadia menjelaskan bahwa sebelumnya, layanan Transjakarta sempat terhambat akibat musibah banjir. Setidaknya, 5 halte tidak bisa beroperasi secara normal akibat banjir tersebut.

Halte-halte tersebut adalah Jembatan Baru, Dispenda, Jembatan Gantung, Taman Kota, dan Green Garden. Tidak hanya karena arus dan genangan yang cukup tinggi, tetapi juga kondisi separator busway yang berserakan akibat banjir.

Transjakarta pun mengapresiasi kerja keras berbagai pihak, terutama Dinas Bina Marga yang sigap membantu merapikan separator. Nadia berharap agar pengguna Transjakarta tetap waspada terkait cuaca yang tidak menentu.

Ia pun berpesan bahwa informasi paling update tentang Transjakarta dapat dilihat pada sosial media moda transportasi tersebut.

Baca juga: Potensi Di Balik Bisnis Transportasi Massal di Indonesia