Berhasil Ubah Sistem Bayar Tol ke Non Tunai, Jasa Marga Disambangi Gagas Energi

Berhasil Ubah Sistem Bayar Tol ke Non Tunai, Jasa Marga Disambangi Gagas Energi
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendapat kunjungan benchmarking dari PT Gagas Energi Indonesia/Sumber: Jasa Marga

Guna mempelajari implementasi pembayaran tol secara tunai menjadi nontunai, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mendapat kunjungan benchmarking dari PT Gagas Energi Indonesia, Selasa 3 September 2019.

Kunjungan diterima oleh tim Corporate Secretary Jasa Marga yang dihadiri oleh Nixon Sitorus, Koordinator Strategic Transformation Office didampingi perwakilan dari Operation Management & Finance Division di Ruang Corporate Secretary, Kantor Jasa Marga Pusat, Jakarta.

Baca juga: Jasa Marga Raih The Best Indonesia Risk Management 2019

Kedatangan tim Gagas Energi Indonesia yang diwakili oleh Finance Division Head Ihda Maftuhah, Kepala Departemen Treasury R. Vanni Aprilia, Regional Head Prajudi, Area Head Jakarta 2 Boni Tamaro, Spv. Treasury Dandan Gumbira, dan IT Senior Staff M. Ridho.

Dalam kunjungan tersebut, seperti yang dilansir dalam keterangan resmi, Jumat 6 September 2019, Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Gagas Energi Indonesia. Selanjutnya, Jasa Marga pun memberikan pemaparan mengenai strategi implementasi pembayaran nontunai yang dilakukan Perseroan.

Selain strategi, Jasa Marga juga memaparkan proses sosialisasi kepada pelanggan, kendala saat implementasi nontunai, proses top up saldo di GTO, dan Multipayment Elektronik Money.

Menyikapi hal ini, Boni Tamaro menegaskan, bahwa pihaknya melihat PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah berhasil merubah sistem pembayaran tunai menjadi non tunai di seluruh gerbang tol yang dioperasikan Jasa Marga.

“Jadi maksud kedatangan kami adalah untuk mempelajarinya dan mengimplementasikannya di lingkungan perusahaan kami,” pungkasnya.

Baca juga: Gelar Rapat Kinerja, Jasa Marga Jaga Laba Bersih Rp1,06 T