Cara Cek Nomor Telkomsel Yang Paling Mudah 2022

Cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah 2022 – Telkomsel merupakan salah satu layanan kartu prabayar terbesar yang sangat diminati para pengguna ponsel.

Telkomsel juga menjadi salah satu layanan kartu prabayar tertua yang didirikan oleh PT Telekomunikasi Indonesia sejak tahun 1995. Dan hingga saat ini, Telkomsel masih menjadi salah satu layanan yang banyak dipilih para pengguna ponsel.

Dan sebagai pengguna setia kartu prabayar ini, mungkin di antara kamu banyak yang seringkali lupa dengan nomor kartu Telkomselmu. Sehingga terkadang kamu ingin mengecek kembali nomor kartu Tsel yang kamu pakai tersebut.

Jika kamu lupa dengan nomormu sendiri, tidak perlu khawatir karena sudah banyak cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah 2022 update September. Sudah banyak sekali layanan cek nomor baik berupa aplikasi maupun melalui jaringan seluler.

Untuk itu, kamu bisa simak ulasan mimin Upperline.id di bawah ini untuk mengetahui cara mudah cek nomor kartu Telkomselmu. Berikut ulasannya.

4 Cara Mudah Cek Nomor Telkomsel Terbaru

4-Cara-Mudah-Cek-Nomor-Telkomsel-Terbaru

Sebagai pengguna setia provider Telkomsel, tentunya kamu seringkali ingin mengecek beberapa status paket atau nomor Telkomsel yang kamu pakai saat ini. Bahkan, di antara kamu mungkin ada yang sesekali lupa dengan nomor Telkomsel yang kamu pakai. Bisa karena tidak sempat menyimpannya atau memang belum menghapalnya.

Sebelumnya, mungkin kamu bisa mendapatkan keterangan status kartu beserta nomor kartunya pada saat mengecek pulsa. Namun berbeda dengan Telkomsel, kamu tidak akan mendapatkan keterangan status nomor pada saat pengecekan sisa saldo prabayar atau pulsa.

Tidak usah khawatir, kamu bisa mengecek kembali nomor kartu Telkomsel yang kamu pakai menggunakan beberapa cara. Bisa melalui kode panggilan telepon, SMS, melalui aplikasi My Telkomsel dan beberapa cara mudah lainnya.

Akan kami rekomendasikan beberapa cara cek nomor telkomsel lewat HP dengan mudah dan tentunya tidak membutuhkan proses yang lama. Kamu bisa gunakan beberapa cara berikut untuk mengetahui status kartu serta nomor kartu Telkomselmu.

Berikut cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah 2022.

1. Melalui Kode Dial Atau USSD

1.-Melalui-Kode-Dial-Atau-USSD

Cara pertama, kamu bisa cek nomor Telkomsel melalui kode panggilan telepon atau USSD. Cara ini sudah umum dilakukan para pengguna ponsel saat ingin mengecek kembali nomor teleponnya, karena cenderung lebih mudah dan simpel.

Nah, cara ini juga bisa jadi rekomendasi saat ponselmu sedang tidak dalam jaringan koneksi internet. Karena cara ini 100% offline dan hanya membutuhkan koneksi operator saja.

Tanpa basa-basi, berikut cara cek nomor Telkomsel melalui kode panggilan USSD.

  • Pertama, kamu bisa buka terlebih dahulu aplikasi Telepon atau menu panggilan di ponselmu.
  • Jika sudah, buat panggilan ke kode USSD *808# lalu klik Panggil atau Call.
  • Selanjutnya, kamu akan mendapatkan pop up notifikasi berisi nomor telepon dan status kartu Telkomselmu.
  • Untuk lebih mudah dalam menyimpan nomor kartumu, kamu bisa screenshoot atau ambil tangkapan layar pada menu pop up tersebut.

Akan ada beberapa menu yang ditampilkan pada kode dial panggilan yang ditampilkan. Kamu bisa pilih menu informasi nomor untuk mendapatkan keterangan nomor Telkomselmu.

Nah, kini kamu sudah tidak perlu bingung saat lupa menyimpan nomor kartu Telkomselmu. Kamu bisa lakukan saja cara di atas karena lebih mudah dan simpel.

2. Melalui Aplikasi My Telkomsel

2.-Melalui-Aplikasi-My-Telkomsel

Untuk cara yang kedua, kamu bisa cek nomor kartumu melalui apliksi My Telkomsel. Jika kamu belum tahu, di aplikasi ini kamu akan mendapatkan lebih banyak pilihan akses dan layanan seputar langganan kartu pra bayar.

Mulai dari pembelian paket internet, pengisian pulsa pra bayar, cek status kartu hingga pengecekan nomor kartu Telkomsel yang kamu gunakan. Tentunya, dengan cara ini kamu bisa lebih leluasa untuk mengetahui status kartu Tsel yang kamu gunakan.

Mengingat banyak sekali layanan yang tersedia di dalam aplikasinya, mungkin di antara kamu masih ada yang bingung dimana bisa menemukan menu cek nomor Telkomsel. Untuk pengecekan nomor melalui aplikasi My Telkomsel, bisa ikuti langkah berikut.

  • Pertama, instal terlebih dahulu aplikasi My Telkomsel di ponselmu jika belum memiliki aplikasinya. Kamu bisa dapatkan aplikasi ini di Play Store atau App Store.
  • Jika aplikasi sudah terinstal, kamu bisa lanjutkan dengan membuka aplikasinya.
  • Selanjutnya, kamu bisa klik ikon profil di bagian kanan bawah aplikasinya untuk membuka menu informasi akun dan status kartu.
  • Kamu bisa ketahui nomor kartu Telkomselmu di bagian profil akun tersebut.

Di aplikasi My Telkomsel, kamu juga bisa melihat nomor serta keterangan pemilik aktif saat itu. Jadi, kamu bisa cek nomor dan nama pemilik kartu pada menu profil di aplikasi My Telkomsel.

Cara ini juga cukup direkomendasikan jika kamu ingin mendapatkan langkah pengecekan nomor yang lebih cepat dan singkat. Bahkan, kamu tidak perlu khawatir koneksi internetmu terganggu jika melakukan pengecekan nomor dan status kartu jika menggunakan aplikasi My Telkomsel.

Untuk mendapatkan lebih banyak cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah 2022, kamu bisa dapatkan pada penjelasan selanjutnya.

3. Melalui SMS

Selain beberapa cara di atas, kamu juga bisa melalukan pengecekan nomor kartu Telkomsel melalui SMS. Untuk cara yang satu ini biasanya dipakai saat terjadi beberapa gangguan seperti akses internet yang tidak tersedia atau saat tidak bisa melakukan panggilan USSD.

Hal tersebut memang kerap terjadi pada penggunaan layanan kartu pra bayar. Jadi, kamu bisa lakukan pengecekan nomor Telkomsel melalui fitur SMS yang ada di ponselmu.

Penasaran dengan cara cek nomor telkomsel lewat SMS? Caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengirimkan pesan singkat melalui SMS ke nomor ponsel temanmu atau keluargamu. Kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut.

  • Pertama, kamu bisa buka terlebih dahulu aplikasi SMS yang ada di ponselmu.
  • Pilih buat pesan baru lalu masukkan nomor temanmu pada kolom penerima pesan.
  • Jika sudah, kamu bisa masukkan teks pesan yang akan dikirimkan. Bisa berupa pesan singkat, atau karakter simbol apapun.
  • Selanjutnya, tekan kirim untuk mengirimkan pesannya.
  • Kini, kamu bisa cek nomor kartu Telkomselmu pada pemberitahuan SMS yang masuk pada nomor ponsel temanmu yang kamu masukkan sebelumnya.

Meskipun sudah banyak layanan pengecekan nomor yang tersedia dalam bentuk aplikasi dan kode panggilan, masih banyak pengguna yang melupakan cara yang satu ini. Kamu bisa saja memanfaatkan fitur SMS untuk mengecek nomor Telkomselmu dengan mudah hanya dengan hitungan detik saja.

Namun, pastikan kamu memiliki saldo kartu prabayar yang mencukupi, karena kamu akan dikenakan tarif SMS saat mengirimkan pesan ke nomor tujuannya. Jadi, pastikan kamu mengetahui cara yang satu ini untuk bisa mengecek nomor kartumu dengan lebih mudah.

4. Melalui Call Center Tsel

Jika kamu belum tahu, kamu juga bisa mengecek nomor kartumu menggunakan layanan Call Center Telkomsel. Biasanya beberapa pengguna menggunakan cara ini jika mengalami banyak kesulitan dengan beberapa cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah 2022 yang disediakan sebelumnya.

Karena kita juga tidak mengetahui beberapa kendala yang dialami setiap orang. Jadi, jika terjadi beberapa hal yang membuatmu kesulitan saat mengecek nomor menggunakan cara yang sebelumnya, cara ini bisa jadi rekomendasi yang selanjutnya.

Untuk pengecekan nomor melalui Call Center, kamu bisa lakukan dengan cara berikut.

  • Pertama, kamu bisa buka menu panggilan di ponselmu untuk masuk ke halaman panggilan.
  • Masukkan nomor Call Center 188 pada menu panggilannya.
  • Jika sudah, klik panggil atau Call untuk menyambungkan panggilan dengan Call Center atau Customer Service Telkomsel.
  • Tunggu sesaat untuk bisa berkomunikasi secara langsung dengan admin CS Telkomsel.
  • Kamu bisa ajukan layanan pengecekan nomor dengan admin CS yang terhubung.
  • Lanjutkan dengan mengikuti langkah dan petunjuk yang diberikan CS.

Karena untuk cara yang keempat ini membutuhkan akses panggilan seluler, tentunya kamu perlu memiliki pulsa yang cukup untuk bisa terhubung dengan Customer Service Telkomsel. Biasanya beberapa orang memakai cara ini jika terdapat beberapa masalah seperti hambatan saat pengecekan nomor kartunya.

Nah, itulah di atas beberapa tips mengecek nomor melalui ponsel. Kamu bisa ikuti beberapa langkah yang disediakan untuk mengetahui nomor kartu Telkomsel yang aktif saat ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Tanpa Aplikasi dan Kode Dial

Cara-Cek-Nomor-Telkomsel-Tanpa-Aplikasi-dan-Kode-Dial

Sejauh ini memang sudah banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor kartu prabayar. Dan beberapa cara tersebut memang sudah tersedia dalam berbagai jenis layanan, termasuk layanan dalam aplikasi atau panggilan seluler.

Dan sebagai pengguna ponsel yang aktif, tentunya kamu perlu mengetahui beberapa cara tersebut untuk membuat hidupmu lebih mudah. Namun, masih ada cara lain yang bisa kamu gunakan jika ingin mendapatkan lebih banyak tips mudah saat mengecek nomor kartumu.

Selain cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah 2022 di atas, kamu juga bisa mengetahui status kartu dan nomor Telkomsel yang kamu gunakan tanpa menggunakan aplikasi atau kode dial. Yaitu dengan cek nomor Telkomsel online melalui situs atau web.

Cara ini bisa jadi rekomendasi jika kamu malas menginstal aplikasi untuk bisa mendapatkan status kartumu. Atau saat kamu tidak ingin koneksi internetmu terganggu jika melakukan pengecekan nomor melalui panggilan kode dial USSD.

Jadi, kamu bisa cek nomor Telkomsel dan status kartu yang sedang aktif secara online. Untuk caranya, kamu bisa lakukan langkah di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi browsermu untuk membuka My Telkomsel versi situs.
  • Masukkan kata kunci pencarian My Telkomsel atau bisa kunjungi link https://my.telkomsel.com/login.
  • Jika sudah, kamu bisa lanjutkan dengan login akun My Telkomsel.
  • Pilih Masuk dengan metode lain untuk mendapatkan akses login tanpa nomor.
  • Jika sudah, pilih metode login yang kamu inginkan pada opsi yang disediakan.
  • Tunggu sesaat, kamu akan diarahkan ke halaman akun My Telkomsel.
  • Kamu bisa cek status kartu dan nomor kartu Telkomsel di bagian menu profil.
  • Salin nomornya dan kamu bisa simpan ke kontak ponselmu.

Itulah di atas cara cek nomor kartu Telkomsel melalui situs my.telkomsel.com. Kamu bisa lakukan cara ini jika tidak ingin menginstal aplikasi tambahan. Tentunya, cara ini akan menghemat ruang penyimpanan ponselmu karena kamu sudah tidak memerlukan aplikasi untuk mendapatkan lebih banyak layanan dan akses di My Telkomsel.

Begini Cara Mengetahui Masa Aktif Kartu Telkomsel Tanpa Aplikasi dan Dial USSD

Sebagai pengguna setia kartu Telkomsel, tentunya di antara kamu banyak yang seringkali ingin mengecek masa aktif dan status kartu Telkomsel yang kamu pakai. Jika kamu belum tahu, kamu bisa saja mengecek masa aktif kartumu tanpa perlu melakukan kode dial atau panggilan USSD.

Keadaan seperti ini biasa dialami beberapa pengguna yang tidak bisa melakukan panggilan telepon pada ponsel yang digunakan. Bisa saja karena kesalahan pengaturan jaringan yang salah atau kendala lainnya.

Nah, jika kamu mengalami hal ini, kamu bisa saja cek masa aktifk kartu Telkomselmu tanpa perlu melakukan panggilan telepon ke kode USSD. Karena untuk cara ini kamu hanya memerlukan koneksi jaringan internet saja.

Untuk cek status kartu dan masa aktif paket atau nomor Telkomsel, kamu bisa lakukan dengan cara berikut.

  • Pertama, pastikan perangkat ponselmu sudah tersambung dengan jaringan internet.
  • Selanjutnya, kamu bisa buka aplikasi browser di ponselmu lalu buka web My Telkomsel.
  • Lanjutkan dengan login ke akun My Telkomsel menggunakan nomor Telkomselmu. Kamu juga bisa pakai metode lain seperti login melalui email dan sosial media yang terhubung.
  • Jika akses login selesai, kamu bisa lanjutkan dengan melakukan pengecekan status akun dan masa aktif kartu Telkomsel pada menu profil.

Selain menggunakan beberapa cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah 2022 di atas, kamu bisa lakukan cara yang sama untuk mengecek masa aktif kartumu. Tentunya, cara ini lebih simpel karena kamu tidak perlu menginstal aplikasi My Telkomsel di ponsel yang kamu gunakan.

Cara Cek Status Kartu Telkomsel

Selain beberapa keperluan umum terkait pengecekan nomor dan masa aktif kartu Telkomsel, tentunya di antara kamu ada yang masih bingung dengan cara cek status kartu paket yang aktif.

Karena tidak jarang pengguna yang ingin mengetahui beberapa status paket yang sedang aktif di kartu Telkomsel yang digunakan. Seperti status paket internet, status langganan kartu atau status paket yang sedang berjalan.

Nah, kamu bisa mengetahui apa saja layanan atau langganan yang sedang aktif di kartumu dengan mengeceknya melalui aplikasi My Telkomsel. Karena di aplikasi ini, kamu bisa mendapatkan akses yang lebih lengkap untuk mengetahui semua jenis paket dan layanan yang sedang aktif.

Jika kamu masih bingung dengan caranya, bisa ikuti beberapa langkah berikut.

  • Pertama, pastikan kamu sudah menginstal aplikasi My Telkomsel di ponselmu. Jika belum, kamu bisa instal terlebih dahulu aplikasinya melalui Play Store atau App Store.
  • Lanjutkan dengan membuka aplikasinya dan login menggunakan nomor Telkomselmu. Atau login menggunakan metode lain pada opsi yang disediakan.
  • Jika akses login selesai, kamu bisa langsung membuka menu profil untuk menampilkan status paket kartumu.
  • Kamu bisa mengetahui rincian paket yang sedang berjalan pada menu paket.

Itulah di atas cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek status paket yang sedang berjalan di kartu Telkomselmu. Jika malas untuk menginstal aplikasinya, kamu juga bisa akses login melalui web My Telkomsel.

Mungkin itu saja ulasan kali ini mengenai beberapa cara cek nomor Telkomsel yang paling mudah 2022. Semoga beberapa tips di atas bisa membantu dan selamat mencoba.